5 Rekomendasi Gaya Rambut Untuk Anak Laki-laki

Saat memasuki usia balita, rambut anak-anak akan mulai tumbuh tebal dan memanjang. Sebagai orangtua, kamu harus duadah mulai peka bahwa ini merupakan pertanda kalo si kecil yang lucu itu sudah waktunya untuk di potong rambutnya. Tentunya gaboleh sembarangan juga dong, kamu harus sudah mulai menentukan gaya rambut anakmu akan di buat seperti apa.

Walaupun si anak belum tentu paham mengenai arti penampilan, namun kamu pasti ingin kalo anak laki-lakimu terlihat keren dan tampan bukan? Untuk itu, yukkk simak lima gaya rambut anak laki-laki yang recommended berikut ini!

1. Medium Haircut

Medium Haircut
Medium Haircut (Sumber: Mommyasia.id)

Ciri khas dari rambut bayi dan balita yaitu memiliki tekstur yang sangat lembut dan halus. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang tua yang engga tega untuk memotongnya. Terlebih lagi jika jagoan kecilmu memiliki rambut panjang dengan gelombang alami yang sangat bagus. Sayang banget rasanya jika akan dipotong. Untuk hal itu, kamu bisa mencoba variasi potongan rambut medium untuk tatanan rambut anak yang lebih kekinian. Potongan rambut ini biasanya agak sedikit lebih panjang, jadi pastikan untuk selalu siap merapikannya jika sudah mulai berantakan.

2. Short Haircut with Shaved Waves

Short Haircut with Shaved Waves
Short Haircut with Shaved Waves (Sumber: Mommyasia.id)

Jika kamu menginginkan anak laki-lakimu tampil lebih modern dan kekinian, maka kamu bisa mencoba memberikan efek art pada rambut si kecil. Dengan apa? dengan memberikan detail shaved waves yang tentunya sangat keren. Gaya rambut yang satu ini merupakan hasil gabungan dari teknik potong rambut undershave yang terputus dengan pola gelombang yang dibuat pada rambut yang tercukur. Untuk mendapatkan gaya rambut seperti ini, kamu memang perlu mencari penata rambut yang ahli untuk membuat ini.

Baca juga: Band Indie Indonesia

3. Punk Rock Tot

Punk Rock Tot
Punk Rock Tot (Sumber: Mommyasia.id)

Potongan punk rock tot sangat tepat dijadikan pilihanmu, jika kamu memang menyukai tampilan anak dengan rambut yang sedikit eye catchy. Gaya rambut yang satu ini akan memberikan kesan anak yang lebih aktif dan berani. Walaupun demikian, tetap saja jagoan kecilmu akan terlihat lucu dan menggemaskan. Apalagi jika disandingkan dengan wajah kecilnya yang plos dan lugu, hal ini akan tentunya akan menambah ketampanannya.

4. Wild Wavy Long Top Short Side

Wild Wavy Long Top Short Side
Wild Wavy Long Top Short Side (Sumber: Mommyasia.id)

Style rambut yang ini cocok banget bagi kamu yang memang engga ingin terlalu pusing memilih gaya rambut untuk anak laki-lakimu. Apalagi jika anakmu itu memiliki rambut yang ikal. Bisa dikatakan, potongan ini sangatlah simpel dan natural. Yang harus kamu perhatikan yaitu dengan membiarkan rambu ikal anakmu itu tumbuh secara alami. Apabila memang rambut ikalnya sudah tumbuh cukup panjang, biarkan rambut bagian atas sedikit lebih panjang sedangkan sisi kanan dan kiri rambut dipotong agak sedikit pendek. Hal ini akan membuat jagoan kecilmu terlihat lebih gagah.

Baca juga: Gaya Rambut Cewek Bermuka Bulat

5. Crazy and Curled

Crazy and Curled
Crazy and Curled (Sumber: Mommyasia.id)

Nah style yang satu ini cocok banget jika anakmu memiliki rambut yang keriting. Tidak ada salahnya bagi kamu sebagai orangtuanya untuk tidak memotongnya dan membiarkan rambutnya panjang. Gaya rambut ini terlebih jika bawaan rambutnya memang kriting akan membuatnya semakin lucu dan menggemaskan. Jika ingin membuatnya lebih rapi, coba pastikan kamu memotong pada bagian bawah dan sisi rambut. Sementara untuk rambut bagian atas dibiarkan agar rambutnya menjadi lebih bervolume.

Itu dia lima gaya rambut yang bisa kamu sesuaikan untuk buah hatimu yang laki-laki. Walaupun mungkin jagoanmu itu belum terlalu memperhatikan tampilannya, namun kamu sebagai orangtuanya tentu saja punya pilihan untuk membuat mereka terlihat lebih tampan, gagah, dan juga menggemaskan.

 

Sumber: Mommyasia.id/2260/article/ingin-potong-rambut-si-kecil-ini-dia-5-gaya-rambut-anak-laki-laki-yang

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Gaya Foto Kekinian Saat Kamu Sedang Travelling

Wed Sep 11 , 2019
Satu hal yang wajib kamu lakukan saat travelling adalah mengabadikan setiap momen yang terjadi. Tapi jika hasil foto yang didapatkan gayanya gitu-gitu aja, tentu saja merupakan sebuah hal yang monoton. Perlu rasanya kamu memerhatikan nilai estetika, keunikan, dan kreativitas tiap foto yang kamu ambil. Mengapa? Karena selain caption yang harus keren, foto […]
Backgenic Menggunakan Kai Tapesry