5 Tempat Nongkrong Hits dan Asyik di Cianjur

Kabupaten Cianjur merupakan salahsatu wilayah di Jawa Barat yang terkenal akan panorama alamnya yang sangat indah. Mulai dari pegunungan, air terjun, hingga beberapa tempat wisata yang cukup mendunia ada disana. Salah satunya yaitu Situs Megalithikum Gunung Padang yang merupakan situs purba penuh dengan misteri. Selain itu, daerah yang berbatasan langsung dengan Sukabumi, Bandung, Bogor, dan Purwakarta ini juga telah terkenal ke berbagai daerah sebagai produsen salah satu beras terbaik di Indonesia yaitu beras pandan wangi.

Tak ketinggalan dengan kota-kota lainnya, kini di Kabupaten Cianjur juga sudah menjamur tempat nongkrong hits nan asyik. Mulai dari restoran, cafe, hingga pertokoan siap menjadi tempat untuk kongkow-kongkow bareng orang terdekatmu. Nah kira-kira dimana saja sih tempat nongkrong yang cozy dan recommended di Cianjur? Yuk langsung aja disimak!

1. Mayoutfit Cafe 

Moyoutfit Cafe
Moyoutfit Cafe (Sumber: Topijelajah.com)

Mayoutfit Cafe menjadi salah satu tempat favorit untuk nongkrong di Cianjur. Desain ruangannya lucu, instagrammable, dan sangat cocok untuk kamu yang sedang nyari spot untuk foto OOTD.

Cafe ini direkomendasikan untuk kamu yang lagi nyari tempat merayakan dan mengabadikan momen ulang tahun, anniversary dengan pasangan, bridal shower, bahkan untuk acara prewedding. Ditambah lagi hidangan yang ditawarkan tempat nongkrong yang satu ini cukup bervariasi. Jadi kamu gak bakal bosan untuk lama-lama disini.

Lokasi: Jl. KH Abdullah Bin Nuh No.109, Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43212

Jam Buka: 09.00 – 21.00

Baca juga: Makanan Khas Cianjur

2.  Bakso Niku

Bakso Niku
Bakso Niku (Sumber: Jolygram.com)

“Dibuat dari daging Sapi asli, disajikan dengan olahan terbaik.” Begitulah kira-kira ciri khas dari Bakso yang satu ini. Yaaapsss. Bakso Niku sangat direkomendasikan bagi kamu yang mengaku pencinta bakso. Aneka jenis bakso siap memanjakan lidah kamu. Mulai dari bakso Niku original, bakso Niku iga, bakso Niku ceker, hingga bakso Niku komplit.

Tempat ini cocok banget untuk kamu yang pengen menikmati bakso degan sesuatu yang berbeda. Apalagi konsep tempatnya sangat ceria. Perpaduan warna kuning dengan berbagai pajangan quotes-nya bisa banget mempengaruhi mood kamu kalau lagi sedih. Harganya  pun terjangkau, mulai dari 15 ribu saja.

Lokasi:  Jalan Raya Bandung KM 9. Ruko No 5/6. Sukasirna, Kec. Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43284

Jam Buka: 10.00 – 21.00

3. Mak Ecih Cafe

Mak Ecih Cafe
Mak Ecih Cafe (Sumber: Facebook @MakEcih)

Mak Ecih Cafe merupakan salahsatu tempat nongkrong kekinian di Cianjur yang menyediakan makanan ala western dan khas Sunda. Disini kamu juga bisa menikmati berbagai jenis kopi sambil ditemani live music. Ditambah lagi bgai kamu yang hobi bola, di tempat nongkrong yang satu ini sesekali suka diadakan nobar yang tentunya bisa jadi tempat buat ngumpul kamu bareng temen-temenmu.

Lokasi: Jl. Ir. H. Djuanda, Bojongherang, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43216

Jam Buka: 12.00 – 24.00

Baca juga: Tempat Nongkrong di Puncak Bogor

4. Mr. Ebood Platinum

Mr. Ebood Platinum
Mr. Ebood Platinum (Sumber: Keluyuran.com)

Mr. Ebood Platinum merupakan cafe yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrog saat kamu sedang di Cianjur. Tempatnya yang strategis menjadikan tempat nongkrong yang satu ini pas banget untuk kamu singgahi saat merasa lelah di perjalanan. Yaaa.. cafe ini terletak di perempatan jalan antara Pusat Kota Cianjur, Jalan menuju Bandung, Sukabumi, dan Bogor. Jadi bisa dijadikan sebagai tempat rest area juga hehe.

Terlebih lagi Mr. Ebood platinum ini punya beragam menu makanan dengan rasa yang lezat. Selain itu, tempatnya juga unik karena didesain dengan konsep vintage lengkap dengan beberapa doodle art yang menempel di sudut dindingnya. Pokonya cocok banget bagi kamu para pemburu tempat yang instagramable!

Lokasi: Jl. Dr. Muwardi No.194a, Bojongherang, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43216

Jam Buka: 10.00 – 21.00

5. Twank Kitchen

Twank Kitchen
Twank Kitchen (Sumber: Twankkitchen.business.site)

Cafe yang satu ini bisa menjadi salahsatu tempat alternatif nongkrong bagi kamu. Khususnya yang ingin menyantap hidangan khas Italia. Kenapa? Sebab Twank Kitchen menyediakan berbagai varian pizza, pasta, dan grill. Harganya juga cukup terjangkau ko, dengan merogoh kocek mulai dari Rp 19.000 kamu sudah bisa menikmati hidangan di tempat ini. Apalagi tempatnya juga hangat, cock di pake untuk ngumpul-ngumpul.

Lokasi: Jl. HOS Cokro Aminoto No.74, Muka, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43263

Jam Buka: 11.00 – 22.00

Nah itu dia beberapa tempat yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong saat kamu berada di Cianjur. Mudah-mudahan gak bingung lagi ya untuk nyari tempat kongkow-kongkow di Cianjur :).

 

Sumber:

Jejakpiknik.com/tempat-nongkrong-di-cianjur/

Keluyuran.com/tempat-nongkrong-di-cianjur/

Topijelajah.com/cafe-di-cianjur-yang-murah.html

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Kuliner Khas lombok, yang Mana Favoritmu?

Sat Nov 23 , 2019
Rasanya kurang lengkap kalo berwisata ke Pulau Lombok tapi engga mencicipi beberapa kuliner khas Lombok.  Terlebih lagi pada ajang Internasional World Halal Travel Award 2015 lalu, Lombok dinobatkan sebagai tempat wisata halal terbaik dan tempat wisata halal bulan madu terbaik. Wouwww… suatu capaian yang membagakan Indonesia tentunya. Nah sebagai tempat wisata […]
Ayam Taliwang