5 Tempat Nongkrong Hits dan Asyik di Cirebon

Bagi kamu yang ada niatan untuk travelling di kota Cirebon, menjelajahi keindahan wisata di yang ada disana, tentunya belum lengkap dong kalo engga sekalian menyambangi cafe yang ada di Kota Udang ini. Buat apa? Ya taulah ya, abis jalan-jalan itu kan capek ya. Tentu saja butuh tempat untuk nyantai, ngopi, ngemil, berfoto, dan juga ngobrol bareng orang-orang terdekatmu.

Nah berikut ini akan direkomendasikan tempat nongkrong paling hits dan asyik yang pastinya instagramable banget. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap, harganya bersahabat, serta suasana dan view yang ditawarkannya pun sangat menakjubkan. Kira-kira dimana saja ya lokasinya?

1. Wkwk Cafe

Wkwk Cafe
Wkwk Cafe (Sumber: Blog.ivacanza.com)

Wkwk Cafe merupakan tempat nongkrong yang menyajikan konsep anak muda banget, dengan interior yang menarik yang dilengkapi berbagai ornamen menarik. Pokonya kalo kamu dateng kesini gatal rasanya jika kamu ga berswafoto bareng sahabat-sahabatmu.

Letaknya yang berada di pusat kota membuat Wkwk Cafe engga akan sulit dicari dan akan mudah kamu temui . Selain itu, tempat nongkrong yang satu ini juga menyajikan banyak beragam makanan dan minuman dengan harga ekonomis. Ditambah lagi tersedia fasilitas seperti free wifi yang bakal bikin pengunjung betah untuk berlama-lama disini.

Lokasi: Jl. Kesambi, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45134

Jam Buka: 10.00 – 23.30

Baca juga: Tempat Nongkrong di Garut

2. MooCow

MooCow
MooCow (Sumber: Idntimes.com)

Tempat selanjutnya yang gak boleh kamu lewatkan untuk nongkrong adalah MooCow. Tempat nongkrong ini menghadirkan konsep cafe outdoor dan indoor dengan nuansa modern berwarna kuning. Pokonya bakal bikin kamu pingin balik lagi kesini karena memnag tempat yang stu ini beda dengan yang lainnya.

Dapat ditebak dari namanya, MooCow menyediakan berbagai menu olahan susu sapi segar. Biar lebih nikmat, disini juga kamu bisa ditemani oleh banyak makanan ringan lainnya yang bakal ngebuat nongkrong kamu makin asyik. Sayang banget pokonya kalo dilewatkan!

Lokasi: Jl. Garuda, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45134

Jam Buka: 12.00 – 23.00

3. Dessert Garden

Dessert Garden
Dessert Garden (Sumber: Blog.ivacanza.com)

Sesuai dengan namanya, Dessert Garden merupakan kafe yang menyajikan kesan nyaman bernuansa taman. Tak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai ornamen lucu. Kafe yang terletak tidak jauh dari Stasiun Cirebon Prujakan ini memiliki suasana interior super cute dan nyaman. Dijamin instagramable banget kok buat kamu-kamu yang hobinya foto-foto mah.

Menu yang disediakan oleh Dessert Garden berupa makanan ringan serta berbagai minuman yang pastinya segar banget. Menu yang disediakan disini tentunya gak usah ditanya karena pasti enak dan juga harganya bersahabat. Oiya bagi kamu yang mau ngadain acar disini bia juga, soalnya Dessert Garden juga sering dijadikan lokasi perayaan ulang tahun muda mudi Cirebon.

Lokasi: Jl. Ampera Raya No.9, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131

Jam Buka: 10.00 – 20.00

4. My Story Cafe, Bistro, & Social House

My Story Cafe, Bistro, & Social House.
My Story Cafe, Bistro, & Social House (Sumber: Blog.ivacanza.com)

My Story Cafe, Bistro, & Social House merupakan sebuah cafe  yang berlokasi tidak jauh dari Alun-Alun Kasepuhan. Jadi posisinya cukup stategis untuk kamu kunjungi. Cafe ini memiliki interior yang modern nan minimalis. Hal ini tentunya akan membuat pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama di tempat ini.

Ditambah lagi didalamnya ada tumbuhan-tumbuhannya gitu yang bakal ngebuat suasana lebih asri dan enak dipandang. Berbagai makanan dan minuman yang disediakan My Story Cafe, Bistro, & Social House banayak banget, termasuk disini juga kamu bisa pesen berbagai macam kopi yang nikmat dan tiada duanya.

Lokasi: Jl. Pulasaren No.46, Pulasaren, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45116

Jam Buka: 16.00 – 23.00

Baca juga: Tempat Nongkrong di Tasik

5. Mee Time

Mee Time Cafe
Mee Time Cafe (Sumber: Blog.ivacanza.com)

Cafe terakhir di Cirebon yang gak boleh kamu lewatkan adalah Mee Time. Mee Time merupakan salah satu tempat nongkrong yang ada di Cirebon dengan konsep street art. Tentunya konsep seperti ini cocok banget untuk para kaum millenials dan pasti asik banget untuk dijadikan kumpul bersama teman-temanmu.

Mee Time memiliki beragam menu yang sangat ramah di kantong. Disini kamu bisa mencoba aneka camilan seperti pisang bakar sampai roti telur. Atau nih bagi kamu yang pengen makan makanan  berat, kamu bisa coba aneka mie, dimsum, ayam penyet, dan lainnya. Pokoknya dijamin kenyang deh sepulang dari sini.

Lokasi: Jl. Garuda No.38, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131

Jam Buka: 10.00 – 23.00

 

Referensi:

1. Idntimes.com/food/dining-guide/brahm-1/7-kafe-hits-kekinian-di-kota-cirebon-yang-pas-buat-hangout

2. Blog.ivacanza.co/cafe-di-cirebon/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits di Semarang

Sun Oct 6 , 2019
Ngomongin Jawa Tengah bukan melulu soal Yogyakarta lho. Semarang juga patut diperhitungkan karena punya potensi yang menjanjikan sebagai tempat wisata. Bahkan nih seiring dengan perkembangannya, kota yang dijuluki sebagai Kota Lumpia ini memiliki banyak tempat nongkrong yang hits dan mengasyikkan. Yappsss… nongkrong memang satu hal yang menyenangkan sebagai obat untuk […]
Retro Cafe