5 Tempat Nongkrong Hits dan Kekinian di Garut

Jika kamu bosen pergi liburan ke Bogor atau Bandung, cobalah sesekali untuk mampir ke Kota Garut. Secara geografi Garut dikelilingi oleh banyak pegunungan, makanya kota ini dijuluki sebagai Swiss Van Java. Beberapa gunung yang ada di Kota Garut ini yaitu Gunung Cikuray, Gunung Papandayan, Gunung Guntur, Gunung Galunggung, Gunung Talaga Bodas dan Gunung Karacak. Selain itu banyak juga tempat-tempat wisata lainnya yang hanya ada di Kota Garut.

Engga hanya menawarkan pemandangan dan udaranya yang sejuk, Garut juga memiliki beberapa tempat menarik yang sangat cocok untuk dikunjungi para milenial. Disini terdapat beberapa tempat nongkrong hits dan kekinian. Tak sekadar menyantap hidangan makanan dan minuman, tetapi juga bisa mendapatkan spot foto terbaik yang tentunya instagramable banget. Dimana aja kah tempatnya? Yukk disimak!

1. Kopilogi

Kopilogi
Kopilogi (Sumber: Wap.mi.baca.co.id)

Bagi kamu yang mengaku pencinta kopi dan sedang ada di Garut, maka Kopilogi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu nongkrong sejenak. Tempat ngopi yang satu ini menyediakan aneka macam minuman kopi dan non kopi yang bisa kamu nikmati. Tempatnya jug kekinian banget dan cocok untuk para anak muda sehingga membuat kamu wajib datangi kesini biar gak penasaran.

Disini kamu bisa mencoba kopi arabica khas Garut yang terkenal itu lho. Tak hanya itu, di Kopilogi juga kamu bisa kongkow-kongkow sambil bincang-bincang hangat bersama kawan-kawanmu. Harga kopi dan makanan yang ditawarkan di tempat nongkrong yang satu ini mulai dari Rp 8.000 aja.

Lokasi: Jl. Cikuray No.42, Regol, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44114

Baca juga: Tempat Makan di Garut

2. Kopi Talkie

Kopi Talkie
Kopi Talkie ( Sumber: Pergikuliner.com)

Pillihan tempat lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai tempat nongkrong saat di Garut adalah kedai Kopi Koffei Talkie. DI Garut, Kopi Talkie terdapat di dua tempat yakni di Jalan Siliwangi dan di Jalan Suherman. Di tempat nogkong hits yang satu ini selain kamu bisa menikmati berbagaimacam olahan kopi. Kamu juga bisa bersantai, berbincang hangat, hingga berselfi ria atau berswafoto di beberapa spot yang instagramable banget.

Lokasi:

a. Jl. Suherman No.52, Tarogong, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151.

b. Jalan Siliwangi Pakuwon, Regol, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44114

3. Taman Kopi Cisurupan

Taman Kopi Cisurupan
Taman Kopi Cisurupan (Sumber: Arocki.com)

Tempat nongkrong yang satu ini cocok banget bagi kamu yang suka dengan konsep outdoor. ngan suasana alam Garut yang begitu khas, disini kamu bisa menikmati berbagai macam kopi, Selain itu, disini juga kamu bisa menikmati berbagai menu lain seperti mie, olahan ayam, pisang goreng, roti bakar, teh, cokelat, dan masih banyak lainnya.

Berbagaimacam menu makanan yang tersedia dibanderol mulai dari 15 ribu rupiah sedangkan untuk minuman mulai dari 10 ribu rupiah. Untuk hari biasa, Taman Kopi Cisurupan ini buka mulai pukul 10 pagi dan tutup pukul 5 sore. Sementara untuk hari sabtu tutup pukul jam 9 malam, dan minggu tutup pukul 8 malam.

Lokasi: Jalan Raya Cisurupan KM 18, Balewangi, Cisurupan, Garut Regency, West Java 44163

Baca juga: Tempat Nongkrong di Magelang

4. Collega Coffe House

Collega Coffee
Collega Coffee (Sumber: Idntimes.com)

Walaupun tergolong baru, namun Collega Coffe tak pernah sepi dikunjungi oleh para anak muda. Baik yang hanya sekedar ngopi ataupun pengen lama-lama disini sekaligus ngobrol sana-sini. Tempat nongkrong yang satu ini menawarkan konsep Coffee & Eatery bagi para pelanggannya. Terdapat berbagai pilihan main course dan snack  yang menggugah selera di tempat ini. Pokonya kamu gak bakal nyesel deh saat datang ke tempat ini.

Lokasi: Jl. Pahlawan No.55, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151

5. Hideout 121

Hidout 121
Hidout 121 (Sumber: Deskgram.net)

Tempat nongkrong hits yang satu ini ini terletak di Jalan Cimanuk. Di Hidout 121 kamu bisa menikmati secangkir kopi susu arabika khas Garut sambil menyantap menu andalan cafe ini yang bernama sei sapi. Sei sapi merupakan daging yang dimasak dengan asap dan panas yang terbuat dari pembakaran kayu. Harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau sehingga dijamin tidak menguras isi dompetmu. Cocok bnaget deh untuk pelajar.

Lokasi: Jl. Raya Cimanuk No.121, Muara Sanding, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44119

 

Sumber:

1. Lifestyle.okezone.com/read/2019/07/26/406/2083814/5-tempat-nongkrong-asyik-di-garut-cocok-untuk-milenial

2. Travel.kompas.com/read/2018/11/13/105216327/4-rekomendasi-tempat-nongkrong-kekinian-di-garut?page=all

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits di Puncak Bogor

Mon Sep 23 , 2019
Kota Bogor punya daya tarik tersendiri bagi sebagian besar masyarakat. Dengan posisinya yang cukup strtaegi dan engga terlalu jauh dari Ibukota, kota ini kerap jadi destinasi wisata bagi mereka yang penat dengan rutinitas pekerjaannya. Di Bogor, kamu bisa menikmati berbagai macam hal. Mulai dari destinasi wisata hingga kulinernya, semua hal […]
Roofpark