Inilah 5 Tempat Nongkrong Hits yang Ada di Jogja

Jika kamu ke Jogja, ada banyak pilihan tempat nongkrong hits dan asik yang bisa kamu singgahi. Mulai dari yang mewah-mewah hingga yang model angkringam semuanya tersedia di Jogja. Malah saking banyaknya, kamu nakal bingung sendiri untuk menentukan lokasi nongkrong yang paling pas.

Namun pada tulisan ini akan direkomendasikan beberapa tempat nongkrong hits yang unik nan instagramable, baik yang berkonsep indoor ataupun outdoor. Tongkrongan ini cocok untuk dijadikan tempat hangout, nongkrong, bercengkrama, meet up, hingga mengerjakan tugas & skripsi kapanpun kamu inginkan. Biar gak penasaran, yukk disimak!

1. Titik Nol Kilometer

Dijamin! Kamu gak bakal kesulitan menemukan Titik Nol Kilometer. Kenapa? karena area ini merupakan pertemuan antara Kantor Pos Pusat, Museum Benteng Vredeburg, Gedung Istana Presiden dan juga Bank BNI Jogja. Jadi lokasinya strategis banget bro!

Titik Nol Kilometer
Titik Nol Kilometer (Sumber: Alodiatour.com)

Perlu kamu ketahui, lokasi ini selalu dipadati oleh anak muda setiap malamnya, bahkan hingga dini hari lho. Selain nongkrong, tak jauh dari sini juga kamu bisa bergeser sedikit ke seni instalasi Digital Heart yang terletak di depan Monumen Serangan Umum 1 Marat. Di tempat ini, kamu juga bisa memasang gembok cinta yang bertuliskan nama kamu dan pasangan halalmu. Pokonya belum ke Jogja deh kalo kamu belum pernah nongkrong disini!

Lokasi: Jl. Panembahan Senopati, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121

Jam Buka: 24 Jam

2. The House of Raminten

Kamu baru pertama kali ke Jogja? maka The House of Raminten adalah salahsatu tempat yang kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi. Suasananya yang nyaman dengan nuansa Jawa yang begitu kental, aka terlihat unik bagi siapapun yang berkunjung ke Jogja. Ciri khas dari tempat ini yaitu pegawainya menggunakan busana tradisional. Ditambah lagi kamu akan ditemani alunan gamelan yang tentunya menyadarkan kamu bahwa saat ini kamu benarbenar sedang ada di Jogja wkwk.

The House of Raminten
The House of Raminten (Sumber: wsrentaljogja.com)

Selain buka 24 Jam, menu makanan yang ditawarkan oleh The House of Raminten pun cukup bervariasi dengan harga yang relatif terjangkau. Pokonya tempat ini bisa kamu jadikan tujuan hangout saat perut lapar dan mata gak mau terpejam alias masih tetao melek. Oiya, tempat ini selalu hits dikunjungi oleh para wisatawan, apalagi kalo kamu berkunjungnya di akhir pekan maupun hari libur lainnya. Jadi jangan sampe gak kebagian tempat yaa!

Lokasi: Jl. Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

Jam Buka: 24 jam

Baca juga: Tempat Nongkrong di Tasik

3. Bukit Bintang

Nah agi kamu yang sedang mencari lokasi romantis untuk nongkrong di area terbuka, maka Bukit Bintang merupakan solusi terbaik yang bisa kamu pilih. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan taburan bintang di langit dan kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta yang terlihat dari beberapa warung lesehan yang disediakan. Pemandangan yang langka tentunya, apalagi bagi kamu yang bisa tinggal di Ibukota.

Bukit Bintang
Bukit Bintang (Sumber: Alodiatour.com)

Pokonya Bukit Bintang merupakan tempat nongkrong paling hits dab asik untuk quality time kamu bersama pasangan, teman, sahabat, maupun keluarga. Kalo kamu berkunjung di pagi hari atau menjelang sore, dari kejauhan kamu dapat menyaksikan pesawat yang landing dan take off di Bandara Adisucipto. Landscape gunung Merbabru dan Merapi pun akan nampak cantik dari sudut tertentu, bahkan nih bila kamu beruntung dapat menikmati keindahan sunset menjelang malam.

Lokasi: Area Kebun, Srimulyo, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Jam Buka: 24 jam

4. Epic Coffee

Epic Cofee adalah hasil transformasi dari bangunan yang nampak seperti gudang kemudian di sulap menjadi cofee shop. Saat memasuki tempat ini, kamu engga hanya akan mendapati area nongkrong saja, tapi terdapat juga beberapa furniture unik yang bis akamu beli di sini. Maka dari itu, tempat nongkrong yang satu ini juga dinamai Epic Coffee & Epilog Furniture.

Epic Coffee
Epic Coffee (Sumber: Gudeg.net)

Berbagai furniture yang tersedia tentunya bisa kamu jadikan aksesoris pelengkap untuk berswafoto di sekitaran cafe ini. Selain ruangan indoor dengan furniture yang unik di dalamnya, ditempat ini juga terdapat area outdoor yang tidak kalah keren nya lho. Apalagi dengan adanya kursi, meja, dan tanaman merambah di sekitar koridor ini. Uhh tpastinya akan menghasilkan kesan cantik bila kamu nongkrong di sini.

Lokasi: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam Buka: 10.00 – 23.00

Baca juga: Tempat Nongkrong di Puncak Bogor

5. Kedai Kopi Mataram

Kedai Kopi Mataram
Kedai Kopi Mataram (Sumber: Bonvoyagejogja.com)

Kedai kopi Mataram terletak  tidak begitu jauh dari kawasan Malioboro, sehingga tempat ini sangat cocok kamu disambangi setelah puas jalan-jalan di sekitaran Malioboro. Memiliki design interior bernuansa kayu, suasana yang dimiliki tempat nongkrong tag satu ini akan terasa semakin cozy dan hangat. Beberapa varian kopi nikmat menjadi sajian yang tidak boleh dilewatkan untuk menemani momen nyantai kamu bersama teman, sahabat ataupun keluarga.

Lokasi: Jl. Mataram No.55, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213

Jam Buka: 08.30 – 23.59

 

Sumber: nyero.id/tempat-nongkrong-asik-di-jogja/amp/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits dan Asyik di Cirebon

Sat Oct 5 , 2019
Bagi kamu yang ada niatan untuk travelling di kota Cirebon, menjelajahi keindahan wisata di yang ada disana, tentunya belum lengkap dong kalo engga sekalian menyambangi cafe yang ada di Kota Udang ini. Buat apa? Ya taulah ya, abis jalan-jalan itu kan capek ya. Tentu saja butuh tempat untuk nyantai, ngopi, ngemil, […]
Mee Time Cafe