5 Tempat Nongkrong Hits di Daerah Makassar

Makassar merupakan sebuah kota besar metropolitan yang terletak di Indonesia. Selain terkenal akan berbagai wisata kuliner yang enak dan khas, Makassar juga terkenal akan destinasi wisatanya yang sangat bagus dan memanjakan mata. Apalagi kota ini terletak di pesisir barat pulau Sulawesi yang memang kaya akan berbagai wisata nya yang menakjubkan.

Tapi pada artikel kali ini kita sedang engga membahas mengenai hal tersebut. Melainkan akan membahas berbagai tempat hits, seru, dan asik yang bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong di Makassar. Tempat-tempat berikut ini tentunya bakal menjadi tempat rehat kamu sekaligus mengisi perut setelah seharian mengelilingi kota ini.  Dimana aja kira-kira ya?

1. Urbanistbox

Urbanistbox
Urbanistbox (Sumber: Urbanistboxubox.business.site)

Urbanistbox merupakan tempat nongkrong hits dan kekinian yang ada di kota Makassar. Dengan jejeran Container yang bertumpuk menjadi 2 lantai menjadikan tempat ini menjadi salahsatu destinasi favorit yang ada di kota itu. Ditambah lagi penataan ruangnya yang apik membuat tempat ini terlihat kekingian banget dan seru.

Memiliki tema Industrial, tempat nongkrong yang satu ini juga menyediakan Workspace yang bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk menyendiri ataupun bekerja supaya engga terganggu dari keramaian. Intinya tempat ini paham banget kalo anak muda itu tidak semua suka keramaian, tapi ada juga yang suka menyendiri untuk berkutat dengan tugas-tugasnya.

Lokasi: Jl. Pelita Raya No.41, Balla Parang, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222

Jam Buka: 09.00 – 00.00

Baca juga: Tempat Nongkrong di Tasik

2. La Buana Cafe & Resto

La Buana Cafe & Resto
La Buana Cafe & Resto (Sumber: Destinasiku.com)

Kamu pengen ngilangin penat setelah aktivitas seharian? Maka datanglah ke La Buana Cafe & Resto, sebuah tempat nongkrong hits, seru, dan asik yang mengusung konsep taman yang menyejukan. Berbagai aneka tanaman hijau nan asri menghiasi seluruh tempat yang ada di area ini, baik di indoor ataupun outdoor. 

Di tempat ini kamu dapat menikmati suasana taman dan jendela-jendela yang besar dengan suguhan pemandangan sudut kota Maksar yang epic dan ciamik. Di tambah lagi dengan menu makanan yang enak & yummy bakal membuat tempat ini pas banget untuk dijadikan tempat nongkrong seru kamu ketika sedang berada di Makassar.

Lokasi: Jl. Urip Sumoharjo No.60, Maccini, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90232

Jam Buka: 09.00 – 00.00

3. Goedang Popsa

Goedang Pospa
Goedang Pospa (Sumber: Makassar.tribunnews.com)

Berlokasi di dekat pantai, Goedang Pospa merupakan tempat nongkrong hits dan asyik yang mengusung konsep Casual Dining. Konsep seperti ini tentunya menjadikan tempat nongkrong yang satu ini cocok banget untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat sambil menikmati hembusan angin laut yang sejuk.

Goedang Popsa menyediakan berbagai macam menu dari mulai menu makanan wetern, chinnes food, menu makanan nusantara ataupun makanan tradisional. Dengan nuansya nyantai dan gak teralu formal, tempat ini wajib kamu kunjungi saat berada di Kota Maksar.

Lokasi: Jl. Ujung Pandang No.4, Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90171

Jam Buka: 10.00 – 01.00

4. The Society at Melia

The Society at Melia Makassar
The Society at Melia Makassar (Sumber: Blog.ivacanza.co)

Kalo kamu lagi nyari tempat nongkrong di Makassar yang sedikit agak berkelas dengan sajian menu berstandar internasional serta suguhan panorama spektakuler, maka cafe di Makassar yang satu ini sangat cocok banget untuk kamu kunjungi. Namanya yaitu The Society at Melia Makassar.

Terletak di lantai 20 hotel Melia Makassar, tempat nongkrong yang satu ini merupakan tempat paling asyik untuk menikmati senja di Kota Makassar dari ketinggian. Apalagi kalo kamu kesini saat matahari mulai bersembunyi, maka gemerlap cahaya bintang dan lampu Kota Makassar pun bisa kamu saksikan lewat panorama 360 derajat. Sangat luar biasa bukan?

Lokasi: Jl. Andi Mappanyukki No. 17, Makassar

Jam Buka: 09.00 – 00.00

Baca juga: Tempat Nongkrong di Pekalongan

5. Cafe London

Cafe London
Cafe London (Sumber: Travellingyuk.com)

Tempat nongkrong terakhir yang wajib kamu singgahi saat sedang di Makassar adalah Cafe London. Diliat dari namanya aja tentu kamu sudah bisa menebak bahwa cafe ini akan memiliki tempat yang bertemakan segala hal yang berkaitan dengan London. Ya, betul. Bahkan kursi-kursinya pun memiliki motif bendera Inggris.

Selain itu, terdapat juga box telepon umum merah yang biasanya hanya bisa ditemukan di London. Pokonya udah kaya di London aja deh. Oiya, hampir setiap sudut di Cafe London ini bisa kamu jadikan sebagai spot foto untuk diupload ke media sosial. Nama menu makanan di sini juga sangat unik, salahsatu contohnya yaitu Tira I Miss You Baby yang merupakan Tiramisu atau Beautiful Your Black Skin Karen alias Blackcurrant.

Lokasi: Rappocini, Jl. Sultan Alauddin No.240, Mangasa, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221

Jam Buka: 10.00 – 02.00

Jadi, kapan nih kamu berkunjung ke Makassar?

 

Sumber:

1. Destinasiku.com/tempat-nongkrong-di-makassar/

2. Blog.ivacanza.co/cafe-di-makassar/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits dan Asyik di Kediri

Sun Oct 20 , 2019
Saat ini budaya nongkrong atau kongkow-kongkow lagi hits di kalangan anak muda. Selain untuk mengusir kebosanan, berkunjung ke tempat nongkrong juga bagus sebagai ajang untuk berkumpul bersama kawan, bersilaturrahmi, bahkan untuk bertukar pikiran atau sekedar saling melepas penat. Nah biasanya tempat nongkrong yang dicari anak muda zaman now yaitu di […]
Sidewalk Coffee House