5 Tempat Nongkrong Hits di Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan salahsatu tempat eksotis yang dimiliki negeri ini. Makanya banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara yang datang ke tempat ini. Nah bagi kamu yang ada rencana travelling ke Labuan Bajo, menjelajahi keindahan wisata yang ada disana, tentunya belum lengkap kalo belum menyambangi tempat nongkrong hits dan asyik berikut ini.

Sebenernya ada banyak tempat nongkrong di Labuan Bajo yang cocok untuk nyantai, ngopi, ngemil, berfoto, dan juga ngobrol bareng sahabat atau pun pasangan kamu. Namun selain itu, tempat-tempat berikut ini juga bakal membuat kamu seakan-akan sedang bukan di Indonesia. Kenapa? Karena baik dari menu yang disajikan maupun lantaran atmosfer yang disuguhkanpun begitu menakjubkan. Yuk langsung aja simak biar gak penasaran!

1. Le Pirate

Le Pirate
Le Pirate (Sumber: Lepirate.com)
Le Pirante merupakan sebuah kafe ini berada di tengah-tengah Kota Labuan Bajo. Tempat tang satu ini menyajikan nuansa yang rame dengan atmosfer ala-ala Spanyol gitu. Ditambah lagi banyak banget turis mancanegara yang datang kesini, sehingga suasananya tak seperti sedang di Indonesia.

Lantaran jaraknya yang tak terlampau jauh dari pelabuhan, dari kafe ini juga terdengar deru mesin kapal yang mendarat. Pokonya atmosfer Mediterania-nya itu betul-betul melekat banget.  Menu yang disediakan di temapat yang satu ini berkonsep tapas yang umum disantap ramai-ramai. Lagu-lagu yang bakal menemani makan kamu berirama reggae dengan dentuman yang membuat kamu gatal untuk bergoyang.

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86554

Buka Jam: 24 Jam

2. Molas Café

Molas Cafe
Molas Cafe (Sumber: tripadvisor.com)

Molas Cafe merupakan kafe unik di Labuan Bajo yang terletak di depan Hotel L Bajo. Di dalamnya tersedia kolam renang yang bisa dipakai oleh kamu yang mengunjungi tempat nongkrong hits yang satu ini. Konsep seperti ini mirip dengan kafe-kafe ala Thailand atau San Diego yang menguatkan unsur pool party.

Di dekat pool nya juga dipasang giant screen. Setiap akhir pekan, Disana bakal diputar film-film luar negeri yang berkualitas. Untuk menemani nonron kamu, pengunjung juga bakal mendapatkan popcorn secara cuma-cuma. Rate-nya bisa dibilang gak terlalu mahal sih. Untuk satu orang, dengan menyantap makanan berat dan minum, kamu hanya perlu mengeluarkan budget kurang lebih Rp 80 ribu.

Lokasi:  Jl. Soekarno Hatta, Goron Talo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa, Tenggara, Goron Talo, Komodo, Goron Talo, Komodo, Labuan Bajo, East Nusa Tenggara 86554

Buka Jam: 11.00 – 22.00

Baca juga: Tempat Nongkrong di Garut

3. Paradise Cafe

Paradise Cafe
Paradise Cafe (Sumber: Wisatakomodotours.com)

Paradise Cafe mrupakan tempat nongkrong terkenal karena punya titik terbaik untuk menikmati sunset di Labuan Bajo. Hal ini dikarenakan Paradise Cafe memiliki view langsung yang berbatasan dengan laut lepas. Jika kamu datang ke tempat ini, maka kamu bisa menyaksikan matahari tenggelam di antara bukit-bukit yang indah.

Ah gak bakal terlupakan pokonya. Apalagi menikmati sunset akan terasa semakin oke karena ada live music yang diputar hampir tiap harinya. Lagu-lagu yang dibawakan bernuansa ya biasa, reggae. Oiya, tempat ini lokasinya menepi di Jalan Binongko, arah menuju Bukit Cinta.

Lokasi: Jalan Binongko, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim.

Buka Jam: 17.00 – 01.00

4. Mediterraneo

Mediterraneo
Mediterraneo (Sumber: Tripadvisor.com)

Mediterraneo terkenal karena memiliki menu seafood yang di masak dengan cara terbaik. Ditambah lagi pengolahannya yang ala-ala Eropa membuat kita serasa bukan sedang di Indonesia. Hasil-hasil laut yang dipilih juga merupakan hasil terbaik. Jadi untuk kualitas gak perlu diragukan lagi.

Kafe ini cocok untuk kamu jadikan tempat nongkrong sembari bersantai. Apalagi kafe ini juga dikemas dengan nuansa klasik khas Mediterania. Disini juga terdapat jembatan kayu dengan desain yang romantis, sehingga cocok sekali untuk dinner bereng bersama pasangan halalmu di antara jembatan itu.

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86554

Buka Jam: 08.00 – 23.30

Baca juga: Tempat Nongkrong di Magelang

5. Ciao Cafe

Ciao Cafe
Ciao Cafe (Sumber: Agoda.com)

Ciao Cafe dimiliki oleh hostel terkenal di Labuan Bajo. Letak tempat nongkrong yang satu ini ada di atas bukit, dan menghadap langsung ke laut. Pokonya cocok banget dijadikan destinasi untuk menyepi sembari menikmati seteguk minuman yang ditawarkan disana.

Disini juga kamu bisa ngemil sambil melihat laut Flores dengan langit kemerahan kala senja datang. Kebanyakan sih yang nongkrong itu bule-bule Eropa. Tapi kamu gak perlu minder atau berkecil hati. Malah kamu bisa bincang-bincang dan berkenalan dengan mereka kan sambil mengobrol asyik sampai larut.

Lokasi: Jl. Golo Silatey, Labuan Bajo, Komodo, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim.

Buka Jam: 24 Jam

 

Referensi: Idntimes.com/travel/destination/francisca-christy/7-tempat-nongkrong-hits-di-labuan-bajo

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits nan Asyik di Kota Malang

Thu Oct 10 , 2019
Meskipun bukan kota metropolitan, Malang memiliki beberapa cafe unik yang engga bakal kamu temukan di kota-kota lainnya. Engga hanya unik dan menarik, tapi juga nyaman dan instagramable sehingga ccocok banget untuk dikunjungi bersama teman atau kerabat dekat. Nah berikut ini merupakan rekomendasi 5 tempat nongkrong hits dan asyik yang menjadi incaran para […]
8 Oz Coffee Studio