Apa Sih Infused Water Itu?

Infused water sekarang sudah menjadi lifestyle dikalangan orang-orang yang peduli kesehatan. Hal  ini karena infused water dipercaya memiliki beragam khasiat untuk kesehatan. Misalnya, infused water dipercaya bisa melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Lalu, apa sebenarnya infused water itu? Infused water sebenarnya hanya air putih yang diberi potongan buah-buahan lalu dibiarkan selama beberapa saat hingga rasa dari buahnya menyatu dengan air. Infused water biasanya disajikan setelah dimasukkan kekulkas, ini akan membuat rasanya jauh lebih segar lho. Enak sekali kan, saat siang, panas terik, lalu kamu disuguhi air yang memiliki rasa dan aroma buah yang wangi.

Infused water ada bermacam-macam resepnya dan sangat sederhana sekali. Semua orang bisa membuatnya dan tidak butuh modal yang besar. Anda cukup menyediakan air putih, buah-buahan yang anda suka dan botol air minum ataupun teko. Kamu hanya perlu memotong-motong buahnya lalu dimasukkan ke botol kemudian di masukkan ke kulkas.

Setelah sekitar 3 jam,kesegaran  infused water bisa anda nikmati. Mudah kan? Sehat itu enggak ribet kok. Asal kamu mau, kamu pasti bisa. Infused water adalah hal sederhana yang bisa kamu buat dan kreasikan sendiri sesuai selera kamu.

Banyak sekali kombinasi buah-buahan yang bisa anda gunakan untuk membuat infused water. Dan kombinasi buah – buahan ini pun memiliki khasiatnya masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Tak hanya buah, anda bisa memasukkan bahan lain seperti jahe, daun mint bahkan kayu manis kedalam infused water kamu. Wah aromanya pasti semakin segar dan wangi.

Baca juga: 5 Kuliner Khas Mataram

Buah yang sering dipakai untuk membuat infused water

  • Infused water dengan buah lemon dan mentimun yang berperan untuk detoksifikasi atau pengeluaran racun dari tubuhmu serta mengatasi kembung dan menurunkan kolestrol jahat.
  • Infused water lemon dan jeruk nipis yang bisa membantu penyembuhan sariawan dan meningkatkan daya tahan tubuh kamu.
  • Infused water dengan buah mangga dan jahe bisa membuat tubuh anda segar dan menurunkan berat badan.
  • Infused water kurma yang khasiatnya bisa memulihkan tenaga, kaya potassium yang bagus untuk jantung kamu.
  • Infused water buah kiwi dan strawberry yang membantu menurunkan kadar gula darah dan memperlancar sistem pencernaan.

Baca juga: 5 Kuliner Khas Jayapura

Infused water selain menyehatkan, juga bisa membantu kamu yang nggak suka minum air putih lho. Karena rasa dan aroma buahnya, kamu bisa meminumnya dan kebutuhan air untuk tubuhmu bisa terpenuhi. Inffused water pasti lebih baik dibandingkan minuman ringan atau kopi yang mengandung bahan pengawet dan kafein. Dengan begitu, kamu bisa tetap sehat, hemat, dan tentu saja kebutuhan air untuk tubuhmu bisa tercukupi kalau kamu minum air putih atau infused water dalam jumlah yang cukup.

hidupkita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Studi Kelayakan Bisnis

Sat Jul 25 , 2020
Sebelum membuka suatu bisnis, hal yang penting dilakukan sebelum memiliki modal adalah membuat studi kelayakan bisnis. Studi kelayakan bisnis perlu dilakukan untuk menghitung apakah bisnis yang akan dijalankan layak atau tidak. Karena jangan sampai terjadi, bisnis justru bangkrut di awal pendiriannya. Karena, dalam berbisnis harus dilakukan perhitungan yang jelas dan […]
bisnis