Ingin Hidupmu Lebih Termotivasi? 5 Akun Instagram Ini Bakal Jadi Solusinya

Di tulisan sebelumnya saya telah menjelaskan bahwa saya telah resmi menutup akun Instagram saya sampe waktu yang gak tau sampai kapan. Namun yang saya tutup itu adalah akun atas nama pribadi. Lha berarti sekarang masih main IG dong? Yaap betul.

Sekarang saya pake second akun dan hanya memfollow akun-akun yang bermanfaat saja. Saya gak pernah posting apapun di akun itu. Karena memang tujuannya hanya untuk mencari ilmu saja. Sebab sebagaimana yang saya bahas ditulisan sebelumnya bahwa IG itu punya banyak manfaat jika kita bijak menggunakannya.

BACA JUGA:

True Story!!! Inilah Alasan Gue Kenapa Akhirnya Memilih Untuk Rehat dari Instagram

Nah sekarang tujuan saya main IG bukan lagi untuk memamerkan berbagaimacam capaian dan juga apapun yang telah selesai kerjakan. Dan jujur, saya merasa hal ini lebih sehat daripada sebelumnya.

Setidaknya nih, ada 5 akun instagram yang menurut saya penting banget untuk di follow oleh siapapun. Terlebih khusus lagi bagi siapa saja yang merasa hidupnya berada pada fase low motivation atau gak memiliki semangat lagi dalam menjalani hidup. Apa aja akun itu? Skuyyy simak aja langsung di bawah ini.

 

1. Dimancy (@dimancy.id)

Jujur, akun ini merupakan salahsatu akun favorit saya. Di akun ini kamu akan selalu diajak untuk berpikir postif. Emang kenapa sih harus selalu berfikir postif? Jawabannya ada di tulisan saya yang sebelumnya yaa. Silahkan bisa di baca bagi yang belum baca :)).

BACA JUGA:

Dua Hukum yang Wajib Anda Yakini dalam Hidup!

Nah postingan-postingan dari Dimancy ini selalu membuat saya lebih semangat dan termotivasi dalam menjalankan keseharian saya. Kenapa? Ya karena hampir semua postingannya itu adalah ilmu yang berfaedah. Pokonya rugi banget deh bagi kamu yang masih main IG tapi akun ini gak masuk dalam daftar akun yang kamu ikuti.

Tampilan Instagram Dimancy (Sumber: dokumen pribadi)

Akun Dimacy ini tampilannya sangat enak di pandang. Semua postingannya senada dan serasi sehingga bener-bener eye catching. Ciri khas desain dari akun yang satu ini adalah memiliki desain dengan perpaduan warna merah dan biru. Selain itu dalam setiap desainnya selalu menyertakan tagar #WEMKAEITESAY.

Salahsatu Postingan Dimancy (Sumber: @dimancy.id)

Gambar di atas hanyalah satu dari sekian banyak postingan Dimacy yang menurut saya kece banget. Nah kalo penasaran dengan postingan-postingan lainnya, silahkan langsung cari aja yaa di Instagram akunnya. Insya Allah banyak faedahnya.

 

2. Motivasi Sukses Inspirasi (@5amSucces__)

Akun kedua yang saya rekomendasikan untuk di follow adalah @5amSucess__. Di akun ini, kamu bakal dapet banyak ilmu yang sangat bermanfaat. Dan yang pasti, semuanya gratisss!!!

Tampilan Instagram Motivasi Sukses Inspirasi (Sumber: dokumen pribadi)

Akun ini sering membahas hal-hal menarik yang engga banyak dibahas oleh akun-akun lainnya. Ciri khas dari akun @5amSucess__ ini tampilannya selalu berlatar hitam. Sedangkan font nya merupakan perpaduan dari warna biru dan putih.

Salah Satu Postingan Motivasi Sukses Inspirasi (Sumber: @5amsuccess__)

Ini adalah salahstu postingan dari akun @5amSucess__ yang mana memotivasi kita untuk selalu maju terus. Gak peduli apapun kondisi yang menimpa kita. Seberat apapun. Semusthail apapun. Yang penting kita, maju teruussss.

 

3. Portal Milarder (@portalmilarder)

Akun selanjutnya adalah @portalmiliarder. Dari namanya aja sudah keliatan yaa kalo akun ini mengedukasi kita untuk jadi miliarder. Hal ini tampak pada bio akun ini yang menyebutkan bahwa ‘Jadi miliarder itu tidak mustahil’. Wouwwww keren kan? Soalnya saya rasa tidak ada satupun orang di muka bumi ini yang engga mau jadi miliarder.

Tapi deng kalo emang gak mau mah gapapa juga sih karena memang gak ada yang melarangnya. Tapi kalo kamu termasuk salahsatu yang memiliki cita-cita hal tersebut, saya sarankan segera follow akun @portalmiliarder sekarng juga.

Di akun ini juga kamu akan banyak belajar tentang masalah keuangan. Hal ini penting banget karena ilmu tentang keuangan tidak banyak kita pelajari di bangku sekolah. Sedangkan uang merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari kita yang engga bisa dipisahkan. Jadi rugi banget kalo seandainya kita gak tau tuh mengenai ilmu yang berhubungan dengan keuangan.

Tampilan Instagram Portal Miliarder (Sumber: dokumen pribadi)

Nah sama seperti akun Dimacy, akun ini juga sangat eye catching banget. Ciri khas dari postingannya adalah selalu memiliki background warna abu tua dengan dibalut font berwarna hijau dan putih. Tak jarang juga di akun ini diadakan beberapa kuis yang bisa kita ikuti, jadi kita bisa langsung interaksi tuh ama si miminya hehe.

Salahsatu Postingan Portal Miliarder (Sumber: @portalmiliarder)

Gambar diatas merupakan salahstu edukasi penting mengenai masalah keuangan. Kita kan sering bertanya-tanya kenapa sih sekarang ini orang kaya makin kaya dan orang miskin makin miskin aja? Nah salahstu jawabannya ada di akun @portalmiliarder ini. Kalo pengen tau ilmu-ilmu tentang keuangan lainnya, gak usah berpikir panjang deh. Langsung aja follow akunnya sekarang juga!

 

4. Growth Mindset Community (@gatherich)

Akun lain yang tak kalah berfaedahnya adalah @gatherich. Hampir sama dengan @portalmilarder, akun ini juga memiliki fokus utama untu menedukasi warga instagram terkait masalah keuangan. Tapi walaupun begitu, kedua akun tersebut memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing. Jadi rasanya belum lengkap kalo seandainya hanya salahsatu akun saja yang kita follow di Instagram.

Di akun @gatherich ini juga kita bisa langsung nanya-nanya tuh ke adminnya. Jadi, jika ada pertanyaan masalah keuangan bisa langsung ditanya aja tuh. Dan kerennya lagi, jika memang pertanyaan kita bermutu dan memang layak untuk diketahui banyak orang, biasanya pertanyaan beserta jawabannya akan langsung di post di instastory milik @gatherich. Artinya lewat bertanya juga kita bisa jadi ladang ilmu untuk rang-orang lainnya.

Tampilan Instagram Growth Mindset Community (Sumber: dokumen pribadi)

Nah yang membuat saya suka dengan akun ini adalah tampilannya yang elegan. Berbeda dengan akun lain yang biasanya memadukan tiga warna dalam setiap postingannya. Akun ini hanya memadukan dua warna saja, hitam dan putih. Tapi hal inilah yang menurut saya jadi lebih elegan dan terlihat simpel. Tentunya tanpa mengurangi sedikitpun dari isi konten yang mimin @gatherich akan sampaikan.

Salahsatu Postingan Growth Mindset Community (Sumber: @gathrich)

Coba liat deh salahsatu postingannya seperti gambar di atas. Tampilannya itu loh. Sangat elegan banget. Dan jujur, ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Nah jika kamu penasarn dan pengen tau isinya ada apa aja, langsung kepoin aja yaa. Jan tunggu lama-lama.

 

5. Jaringan Inspirasi (@jaringan.inspirasi)

Walaupun akun ini bisa dibilang engga memiliki ciri khas tersendiri dalam masalah desain, tapi saya rasa akun @jaringan.inspirasi ini masuk pada salahsatu list akun yang wajib kamu ikuti. Kenapa? karena banyak inspirasi yang tentunya bakal menjadi nutrisi bagi otak kita.

Ciri khas menonjol pada akun ini adalah hampir semua postingannya merupakan quotes-quotes atau kata mutiara dari orang-orang yang sudah sukses. Dan ini cocok banget bagi kamu yang memang membutuhkan hal tersebut.

Tampilan Instagram Jaringan Inspirasi (Sumber: dokumen pribadi)

Banyak tokoh dunia yang quotes nya sudah menjadi postingan di akun ini. Mungkin kita engga asing kan dengan Jack Ma, Steve Jobs, Bill Gates, Mark Zuckenberg, Warren Buffet, dan tokoh-tokoh lainnya. Nah semua kata mutiara mereka bisa kamu dapatkan di akun @jaringan.inspirasi ini.

Salahsatu contoh postingan Jaringan Inspirasi (Sumber: @jaringan.inspirasi)

Ini adalah saahstu quote berharga yang disampaikan oleh pemilik Microsoft, Bill Gates. Jika kamu butuh quotes-quotes lain dari tokoh dunia lainnya, skuyy langsung aja merapat ke IG nya di @jaringan.inspirasi.

 

Nah itu dia setidaknya 5 akun yang bakal ngebantu kamu untuk lebih semangat lagi dalam menjalankan hari-harimu. Jika belum follow, ayoooo segera follow. Mumpung masih gratis.

Oiya tapi perlu dicatat juga bahwa memang benar tidak ada jaminan setelah mem-follow akun-akun tersebut kamu bisa langsung termotivasi. Kenapa? Sebab akun-akun tersebut hanyalah pihak luar yang fungsinya hanya ngebantu saja. Sementara kunci utama agar bisa termotivasi terletak di dalam diri kamu sendiri.

Dan ingat, sehebat apapun motivator tak akan mampu mengubah seseorang jika dirinya sudah menolak. Sebagus dan se-magic apapun kata-katanya, jika respon dari dalam diri kita sudah tidak mau menerimanya maka kata-kata tersebut hanya akan di anggap sebagai bualan belaka.

Terakhir, motivator terbaik bagi kamu adalah dirimu sendiri. So, jangan biarkan pikiran-pikran negatif menguasai pikiranmu sepanjang harinya. Gud luck!!!

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bukan hanya enak tapi banyak manfaat dari nasi bambu

Mon Jul 29 , 2019
Nasi bambu ati ampela bumbu serundeng “bagi anda pecinta kuliner tentunya sudah tidak asing lagi dengan masakan yang satu ini, apalagi jika anda berkunjung ke rumah makan sunda atau restoran tradisional yang menyajikan menu-menu tradisional dengan rasa modern,nasi bambu atau nasi bakar yang menggunakan bambu. Banyk sekali varian-varian yang di […]