Lagu-lagu Sheila On 7 Yang Paling Hits

Salah satu band legendaris Indonesia yang sampai sekarang masih jadi idaman banyak orang, Sheila On 7, telah turut meramaikan dan berkontribusi dalam dunia permusikan Indonesia selama lebih dari 20 tahun.

Sheila On 7 - Wikipedia.com
Sheila On 7 – Wikipedia.com

Dalam waktu yang tidak sebentar tersebut, Duta, Eros, Brian dan Adam sebagai personel band ini telah membuktikan kredibilitas dan konsistensinya dalam bermusik. Walau sempat mengalami perubahan beberapa pemain, tapi kiprah band asal Yogyakarta ini sudah tidak bisa diragukan lagi

Berawal dari sekumpulan anak SMA yang begitu mencintai musik, ternyata, band yang dulunya bernama Sheilagank ini mampu mempertahankan eksistensinya hingga saat ini.

Lagu-lagu yang mereka produksi pun terbukti berkualitas serta memiliki lirik yang menggugah hati banyak orang. Bukan hanya lagu tentang cinta, lantunan soal persahabatan yang mereka garap selalu sukses dan memiliki tempat special dihati banyak orang.

Berikut adalah beberap lagu Sheila On 7 yang Paling hits.

Dan

Lagu ini dapat dikatakan sebagai penanda langkah pertama keberhasilan Sheila on 7 dalam industri musik Indonesia.

Lagu Dan berhasil membuat nama band ini lebih dikenal masyarakat luas. Lagu ini pun langsung melejit dan menduduki tangga-tangga lagu radio Indonesia.

Dan sendiri adalah lagu yang menceritakan tentang sebuah penyesalan seseorang atas kesalahan yang telah ia lakukan, ternyata hal itu telah menghancurkan hati orang yang dicintainya.

BACA JUGA : Pasangan Selebriti Yang Menginspirasi

Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki

Masih bertema tentang cinta, lagu ini berhasil mendapat tempat tersendiri di hati para penikmat musik. Dalam klip video lagu ini, model yang menjadi bintangnya adalah  Dian Sastrowardoyo.

Tidak hanya menjadi judul lagu, “Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki” juga dipilih untuk judul album mereka yang diedarkan di Malaysia dan Singapura.

Kita

Kali ini Sheila On 7 membuat lagu yang berkisah tentang persahabatan yang diberi judul Kita. Lagi-lagi lagu ini mendapat respon yang baik dari banyak orang.

Lagu ini merupakan singel kedua yang dikenalkan Sheila setelah lagu Dan. Lagu ciptaan Eross ini semakin mendapat tempat dari masyarakat setelah menjadi soundtrack sinetron seri Lupus Millenial.

Para pemain Lupus Millenial, diantaranya adalah Irgy Fahrezy (Lupus), Mona Ratuliu (Popi), Fanny Fadilah (Boim), dan Fahmi Bo (Gusur), menjadi bintang klip video lagu ini.

Shepia

Lagu paling populer lainnya milik Sheila on 7 adalah Shepia. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ingin melepas kekasih gelapnya.

Namun, bagi sang vocalist (Duta), lagu ini tetap memiliki pesan untuk para pendengarnya. “Sebenarnya ceritanya buat selingkuhan. Pada akhirnya pun ada edukasinya juga, kalau HTS (hubungan tanpa status) itu engga akan bisa bertahan lama. Sudah lupain aja, jangan gitu-gitu (selingkuh) lagi,” ujar Duta dalam sebuah acara bincang-bincag pada saat itu.

Selain terkenal karena komposisi, musik, dan liriknya, “Sephia” juga disebut-sebut memiliki kisah mistis. Namun, Eross, yang mencipta lagu ini, menampik berita burung tersebut. Menurutnya, nama Sephia hanya sekedar idenya untuk memberi nama seorang selingkuhan tidak ada hal lain yang mendasari.

Mudah Saja

Lagu ini berceritakan tentang seorang pria yang sudah ditinggalkan kekasihnya. Ketika pria itu sudah mulai melupakan perempuan tersebut, justru mantan tersebut malah kembali dan menanyakan kabarnya. Lagu ini  merupakan lagu galau yang pernah tenar pada tahun 2009.

Hari Bersamanya

Lagu ini menjadi salah satu hit dari album yang bertajuk “Berlayar”. Lagu ini berkisah tentang seorang yang berharap hari bersama kekasihnya bisa berjalan lancar.

Meskipun mengusung tema cinta, tapi video klip lagu ini bisa dikatakan sangat lucu, tidak seperti video klip lagu Cinta pada umumnya.

BACA JUGA : Percerain Artis Korea Selatan

Nah dari lagu-lagu diatas, mana lagu terfavorit kalian?

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits di Palembang

Tue Sep 10 , 2019
Kamu lagi jalan-jalan sembari menjelajahi keindahan wisata di Kota Palembang? Engga lengkap dong kalo belum menyambangi kamu kesana tapi engga hangout sambil nyantai, ngopi, ngemil, berfoto, dan juga ngobrol bareng sahabat atau pun pasangan kamu. Kira-kira apa dan dimana aja ya tempat nongkrong hits di Palembang yang cocok buat dijadiin tempat kongkow-kongkow […]
York Cafe