5 Tempat Makan Di Ambon

Ambon adalah ibu kota Provinsi Maluku. Dari dulu hingga sekarang, Ambon dikenal sebagai daerah penghasil rempah-rempah terbaik dunia. Selain penghasil rempah-rempah, Ambon juga dikenal dengan keindahan alamnya yang begitu memukau bagi para pengunjung kota yang dikenal dengan  julukan  Ambon  Manise.

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu  kota, namun  tidak mencari tempat makan yang hits di kota tersebut. Nah, berikut adalah beberapa tempat makan di Ambon yang bisa kalian kunjungi saat sedang singgah di Kota ini.

Dapor Kole-Kole

Nama unik yang dimiliki resto ini berasal dari nama kapal traditional Khas Maluku yang masih digunakan oleh para nelayan di kota tersebut. Tujuan menggunakan nama tersebut adalah untuk mengabadikan perahu Khas Maluku dalam sebuah cafe dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dan mencoba makanan Khas Maluku yang tersedia di resto ini.

Dapor Kole-Kole - Tripadvisor.co.uk
Dapor Kole-Kole – Tripadvisor.co.uk

Resto ini terletak di jalan kecil satu jalur diantara kantor kantor di tengah jantung kota Ambon, Resto ini menyediakan beraneka macam  menu, mulai dari menu berat hingga menu ringan, dan sudah pasti makanan Khas Maluku tersedia disini, kecuali papeda.

Informasi :

Alamat : Jl. Dana Kopra, Uritetu, Sirimau, Kota Ambon, Maluku

Telepon : 0813-9926-6788

Rumah Makan Sari Gurih

Jika kalian para pecinta makanan laut, maka tempat makan ini merupakan pilihan yang tepat bagi kalian menikmati hidangan laut yang kalian suka bersama dengan orang terdekat kalian. Tempat makan ini menyediakan berbagai macam menu laut, mulai dari ikan bakar bumbu kenari, cumi bakar atau goreng, udang dan kepiting dengan berbagai saus, serta hidangan selain seafood seperti ayam.

Menu Rumah Makan Sari Gurih - Tripadvisor.co.id
Menu Rumah Makan Sari Gurih – Tripadvisor.co.id

Harga di tempat makan ini pun tergolong murah, tapi kalian harus sedikit bersabar jika datang ke tempat ini, karena kalian harus menunggu sedikit lama untuk dapat menikmati menu yang sudah kalian pesan.

Namun, tak perlu khawatir dan kecewa karena Sari Gurih Resto menyajikan makanan dengan cita rasa yang khas dan membuat kalian ingin kembali lagi ke resto ini.

Informasi :

Alamat : Jl. Dana Kopra, Uritetu, Sirimau, Kota Ambon, Maluku

Telepon : (0911) 341888

BACA JUGA : Tempat nongkrong di Batam

Lateri Beach Resto

Tempat makan yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu resto yang kondang di Maluku, sebab, tempat pernah dikunjungi oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi dan Ibu Mufida Jusuf Kalla pada bulan Februari 2019.

Lateri Beach Resto - Traveloka.com
Lateri Beach Resto – Traveloka.com

Tempat ini juga merupakan restoran apung yang menawarkan panorama dan keindahan Teluk Ambon sebagai salah satu daya tariknya. Wajar memang jika banyak orang yang tertarik berkunjung ke resto ini untuk menikmati makanan serta panorama yang indah.

Resto ini juga menawarkan menu seafood segar Khas Ambon, bagi kalian yang tidak terlalu suka seafood pu tak perlu khawatir, karena masih ada menu lain, seperti kangkung, bunga pepaya dan lain-lain.

Tempat ini pun menyediakan meja besar panjang dengan kursi yang banyak, cocok untuk destinasi keluarga. Ada live musik juga yang akan menghibur kalian.

Informasi:

Alamat : Lateri, Baguala, Kota Ambon, Maluku

Telepon : 0812-4078-3897

BACA JUGA : Makanan Khas Klaten

Ratu Gurih

Di Ambon memang banyak terdapat tempat makan yang menyediakan menu seafood, karena orang Ambon terkenal sebagai pemakan ikan. Tak heran, jika di kota ini banyak orang yang menghabiskan satu ekor ikan besar hanya seorang diri.

Ratu Gurih - Tribunnews.com
Ratu Gurih – Tribunnews.com

Ditempat ini terkenal dengan ikan garopa (kerapu) yang dibakar dan disiram rica-rica mentah. tersedia juga ikan bakar yang lebih khas Maluku yaitu ikan rajabu yang kulitnya bergaris-garis seperti piyama. Harganya pun cukup bersahabat dengan kantong lho.

Informasi :

Alamat : Jl. Diponegoro No.26, Ahusen, Sirimau, Kota Ambon, Maluku

Telepon : (0911) 341202 

BACA JUGA : Tempat nongkrong di Belitung

Istana Berkat

Istana Berkat merupakan salah satu deretan tempat makan yang menyediakan makanan seafood di Ambon yang terkenal, salah satu menu andalannya adalah kepiting telur asin, ikan bakar dan lain lain.

Kepiting Telur Asin - openrice.com
Kepiting Telur Asin – openrice.com

Tempat makan ini terletak ditengah kota, rasa yang ditawarkan pun tidak mengecewakan bagi pelanggan yang sudah mampir ke tempat ini. Harganya memang tergolong menengah, namun hal itu terbayarkan dengan rasa yang didapatkan.

Informasi:

Alamat : Jl. Diponegoro, Kel Ahusen, Sirimau, Kota Ambon, Maluku

 

Sumber referensi :

Situs Tripadvisor.co.id & travelingyuk.com

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Makan di Ternate

Wed Sep 18 , 2019
Kota Ternate adalah sebuah kota yang berada di bawah kaki gunung api Gamalama pada sebuah Pulau Ternate di Provinsi Maluku Utara. Selain dapat mengunjungi objek wisata yang ada di kota ini, kalian juga bisa menikmati makanan khas daerah yang ada di kota ini. Makanan khas Ternate Maluku Utara yang dapat […]
Pondok Katu - Traveloka.com