5 Tempat Makan di Ternate

Kota Ternate adalah sebuah kota yang berada di bawah kaki gunung api Gamalama pada sebuah Pulau Ternate di Provinsi Maluku Utara. Selain dapat mengunjungi objek wisata yang ada di kota ini, kalian juga bisa menikmati makanan khas daerah yang ada di kota ini.

Makanan khas Ternate Maluku Utara yang dapat dinikmati ketika ada disana sangat bervariasi. Berikut adalah daftar tempat makan yang bisa kalian kunjungi saat sedang berada di kota Ternate.

BACA JUGA : Tempat nongkrong di Tanjung Pinang

Royal Resto and Function Hall

Resto ini terletak di Jalan Branjangan, Santiong, Ternate Tengah, Kalumpang, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. Memiliki tempat yang nyaman, sehingga cocok untuk makan bersama keluarga.

Royal Resto and Function Hall - Tripadvisor.co.nz
Royal Resto and Function Hall – Tripadvisor.co.nz

Di tempat makan ini ada menu Papeda yang dapat kalian nikmati, dan makanan lainnya seperti ikan bakar Kakap yang dibumbu rica, ada pula ikan gofu yang dimasak setengah mateng dengan bumbu diatasnya yang konon katanya dapat meningkatkan vitalitas.

Selain menu makanan yang begitu menggoda, tempat makan ini juga memiliki lahan parkir yang luas. Jadi kalian tidak akan menyesal deh singgah di tempat ini.

BACA JUGA : Tempat Makan di Pontianak

Pondok Katu

Bagi kalian pecinta ikan dan sea food dengan berbagai macam masakan dengan rasa bumbu Indonesi, maka tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kalian saat sedang berada di Ternate.

Pondok Katu - Traveloka.com
Pondok Katu – Traveloka.com

Rumah makan dengan tempat yang sederhana namun menyajikan makanan yang sangat istimewa. Salah satu menu yang bisa kalian coba adalah ikan steam. Resto ini beralamat di Jalan Brajangan 28, Ternate.

BACA JUGA : Tempat Makan di Samarinda

Rumah Makan Banghdad

Rumah makan yang berlokasi di Jl. Wijaya Kuduma Kompleks Pohon Pala, Kota baru merupakan Rumah makan islam Manado banghdad, namun lebih dikenal dengan sebutan Rumah makan banghdad. Meskipun warung ini kecil, tapi tempat ini selalu ramai pengunjung.

Menu Rumah Makan Banghdad - 2pos.asia
Menu Rumah Makan Banghdad – 2pos.asia

Makanan khas Manado yang disajikan tempat makanan ini memang menarik cukup banyak pengujung. Salah satu menunya adalah ikan woku belanga berwarna merah yang berbahan dasar ikan kakap yang memiliki cita rasa pedas gurih yang disajikan dengan irisan tomat dan daun balakama.

Kawasan Tapak/Swearing

Kawasan ini dikenal swearing (orang Ternate biasa menyebut Sewering). Kawasan yang hanya ramai dikala malam hari ini, memang terkenal ramai pengunjung, baik warga lokal maupun pelancong yang datang ke kota ini.

Wisata Kota Ternate - Kawasan Tapak Sweering : Sumber gambar infotempatwisata99.blogspot.com
Wisata Kota Ternate – Kawasan Tapak Sweering : Sumber gambar infotempatwisata99.blogspot.com

Kawasan yang terletak di jalan Tapak, Ternate ini merupakan kawasan unik Tapak. Karena posisi para pedagang makanan maupun minuman ditempat ini, berjajar rapi disebrang jalan. Sedangkan tempat duduk bagi para pengunjung ada di pinggir pantai. Jadi, yang pertama terlihat hanyalah jajaran kursi tanpa pedagang, namun saat kalian duduk dikursi tersebut akan banyak pedagang yang menghampiri  membawa menu pilihan yang bisa kalian pesan. Sambil menikmati makanan kalian juga bisa menikmati keindahan Pantai Ternate dimalam hari.

Rumah Makan Popeda Gamalama

Rumah makan ini adalah salah satu rumah makan yang selalu menjadi sasarn wisatan yang berkunjung ke Ternate. Menu yang menjadi andalan tempat ini adalah gohu ikan. Gohu ikan merupakan sajian ikan tuna mentah yang diguyur dengan saus khas. Rumah makan ini berlokasi di Pasar Bahari Berkesan Ternate.

Selain gohu ikan ada juga menu lainnya seperti Popeda yang ditemani kuah soru dan ikan asar yang memiliki rasa asam pedas dengan aroma ikan asar yang sangat kuat.

 

Sumber referensi : situs Tripadvisor.co.id & tips-wisata-indonesia.blogspot.com/

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gaya Rambut Sebahu bagi Wanita

Wed Sep 18 , 2019
Rambut merupakan mahkota bagi para wanita, maka tak heran jika rambut menjadi hal yang paling diperhatikan oleh kebanyakan wanita dibelahan muka bumi. Setiap wanita memiliki selera potongan rambut yang berbeda-beda. Ada yang lebih menyukai rambut yang panjang terurai, tapi ada pula wanita yang menyukai model rambut pendek sebahu. Saat ini, […]
Gaya Rambut Lurus Tanpa Poni - Wanitakorea.com